SBY - RAJA BATAK ?

Ratusan orang Batak yang tergabung dalam Aliansi Batak Seluruh Indonesia (ABSI) turun ke jalan memprotes dan mengecam rencana pemberian gelar Raja Batak untuk Presiden SBY. Aksi dimulai dengan mengelilingi Bundaran HI sebelum bertolak ke Istana Negara.

Mereka merasa, rencana TB Silalahi yang ingin memberikan gelar Raja Batak tersebut telah melecehkan warga keturunan etnis Batak dan sarat kepentingan politis serta tidak pantas dan tidak pada tempatnya.

Para demonstran menilai sosok pribadi SBY tidak pantas menerima gelar tersebut, mereka juga menganggap SBY yang menurut para pemuka Agama di Indonesia merupakan tukang bohong, tidak bisa seenaknya menjadi raja bagi orang Batak.

Sementara itu, di Medan juga terjadi aksi unjuk rasa penolakan pemberian gelar Raja Batak kepada SBY. Aksi ini dilakukan oleh LSM PNPB (Partungkoan Naposo Bangso Batak), mereka menentang keras pemberian gelar Raja Batak untuk SBY. Aksi ini berlangsung di dua lokasi, tepatnya di Bundaran Sudirman dan Patung Sisingamangaraja, Medan.
sumber http://khasbatak.com/index.php/home-website-khas-bataknya/berita-daerah/126-sby-raja-batak-

0 comments:

  • Gambar Logo facebookers Batak
  • . . . Copy dari
  • sampai
  • dan tempel disini . . .
  • description

Video Gallery